Kamis, 02 Februari 2023

Murid ulang tahun, Guru mendapat kado

 Februari berseri, Murid Ulang tahun Guru Mendapat Kado

Kegiatan disekolah pada umumnya belajar dan belajar, bagaimana memberikan warna dan keindahan dalam proses pembelajaran itu merupakan suatu tantangan bagi guru yang terus menerus harus digali.

Setiap jenjang memiliki keunikan masing-masing, saya mengajar di 3 jenjang yaitu SD, SMP dan SMA, masing –masing memiliki keindahan tersendiri.

Dihari kedua dibulan ini saya mengajar dijenjang SMP topik yang kami bahas adalah stoikometri yaitu perhitungan dalam kimia. Saya menelusuri perpustakaan yang berada dilantai satu, membaca beberapa buku referensi untuk mendapatkan tambahan sumber bahan ajar.

Setelah dari perpustakaan saya kembali keruangan saya yang berada dilantai 6 menggunakan lift, saat keluar dari lift saya bertemu dengan dua siswi SD yang dengan penuh semangat memberi salam dan memberi tahu bahwa teman sekelasnya berulang tahun dan ada hadiah yang disiapkan untuk saya, dan mereka memberitahukan saya agar segera masuk kedalam kelas mereka untuk merayakan ulang tahun teman mereka.


Saya pun berjalan menuju kelas mereka, dan saya mengucapkan selamat ulang tahun dan memberikan doa yang terbaik untuk siswi yang berulang tahun, sayapun berfoto bersama dan mendapatkan hadiah dari sang siswi.

 


Puji Tuhan mendapatkan botol termos yang sangat bagus terukir nama , bulan yang penuh cinta ini memberikan hati berseri dan warna tersendiri, ditengah kesibukan mengoreksi membuat soal latihan dan mempersiapkan materi dikelas. 

1 komentar:

  1. Wowww tulisan yang bagus.
    Menjadi guru memang memiliki keunikan tersendiri, selain mengamalkan ilmu, ada rasa puas yang menyiram kalbu kala melihat anak-anak mampu menuntaskan materi yang diberikan.

    BalasHapus

Murid ulang tahun, Guru mendapat kado

 Februari berseri, Murid Ulang tahun Guru Mendapat Kado Kegiatan disekolah pada umumnya belajar dan belajar, bagaimana memberikan warna da...