Minggu, 25 Oktober 2020

NIAT , PAKSA , MAU

Memulai segala sesuatu yang baru akan memerlukan adaptasi dan usaha tertentu. Apalagi dalam proses perjalanan dibutuhkan ketekunan dan ketetapan agar terus dapat menjalankan sesuai dengan tujuan yang diraih.

Pada tanggal 21 Oktober saya mengikuti kelas dengan salah satu penulis hebat.
beliau bernama Noralia Purwa Yunita, M.Pd yang biasa dipanggil dengan Ibu Nora, yang asli kudus namun menetap di Semarang, beliau adalah seorang guru dan ibu dari 2 balita , beliau sudah mengeluarkan beberapa buku yang tidak lepas dari bimbingan tangan dingin om Jay.

Hal yang terpenting dalam menulis sebuah buku adalah outline. Tuliskan Outlinenya. Outline menjawab pertanyaan what yaitu apa,why yaitu mengapa ,how yaitu bagaimana bisa berarti aplikasi, penerapan, bagaiamana cara/model/metode dan lain sebagainya.

banyak hal ataupun kondisi yang terkadang membuat qt sulit untuk menulis, krisis ide, menyiapkan kegiatan pembelajaran daring,jenuh, malas untuk menulis , untuk mengatasi hal ini Ibu Nora langsung beralih ke kegiatan lain sebagai refresing, nonton film, baca novel ataupun melakukan hal lain yang membuatnya nyaman.
Beliau menerapkan jurus bapak Akbar Zainnudin karena segala sesuatu yang kita rasa , kita lihat dapat dijadikan ide.

dan bagi beliau NIAT menulis harus ada , tentunya harus diPAKSA juga karena jika hanya ada niat tetapi tidak ada kemauan kuat alias pemaksaan maka kata MAU tidak akan terwujud..



pesan ibu Nora buat kita semua:
semua orang pasti dapat menulis. karena menulis sama dengan berbicara. jika berbicara saja kita lancar mengapa tidak dengan menulis?


sehat selalu IBu Nora,terimakasih sudah mau berbagi, terus berkarya untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia tercinta.
Tuhan berkati.

Salam Hangat,

Leni Priska

#Resume4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Murid ulang tahun, Guru mendapat kado

 Februari berseri, Murid Ulang tahun Guru Mendapat Kado Kegiatan disekolah pada umumnya belajar dan belajar, bagaimana memberikan warna da...